Iklan merupakan berita atau pesan untuk mendorong, membujuk khalayak ramai agar tertarik pada barang atau jasa yang ditawarkan. Persaingan antara produk sejenis semakin ketat, maka dengan iklan lah produsen berlomba-lomba untuk membuat iklan semenarik mungkin agar menarik perhatian para konsumen.
Tak jarang sebuah produk memiliki tagline masing-masing agar sebuah produk tersebut mudah diingat oleh konsumen. seperti contoh sebuah iklan obat herbal yang berguna untuk meredakan masuk angin yang bermerek TOLAK ANGIN. Obat tersebut memiliki tagline sebagai berikut "ORANG PINTAR MINUM TOLAK ANGIN" Tagline iklan tersebut seolah-olah memiliki arti bahwa jika konsumen pintar maka konsumen akan menggunakan produk tolak angin tersebut jika sedang masuk angin dan apabila konsumen tidak menggunakan tersebut maka konsumen adalah orang yang salah memilih produk dalam urusan meredakan masuk angin.
Menurut saya hal tersebut sah saja selagi produk DAIA tersebut tidak menyebutkan secara terang-terangan merek pesaing dan saling menjatuhkan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar